C-peptida dan peradangan tingkat rendah

Rasio insulin terhadap c-peptida, memengaruhi seberapa baik pembuluh darah melebar. Terlalu banyak insulin sangat merusak – itu menyebabkan peradangan tingkat rendah.

Tombol Bagikan

Klik untuk mendengarkan audio…

Asal mula peradangan tingkat rendah itu

Rasio insulin terhadap c-peptida, memengaruhi seberapa baik pembuluh darah melebar. Terlalu banyak insulin sangat merusak – itu menyebabkan peradangan tingkat rendah.

Jika Anda sedang berjuang untuk mengontrol kadar gula Anda, maka Anda ingin memaksimalkan jumlah insulin melakukan putaran. Sebab, semakin banyak insulin dalam sirkulasi, akan mempermudah pengambilan glukosa lebih banyak, terutama oleh sel-sel otot.

Tapi tahukah Anda insulin memiliki saudara kembar?

Namanya C-peptida. Untuk lebih memahami tentang…..

Setengah lainnya dari insulin

Kita harus kembali ke awal……

Insulin “bayi”, secara resmi bernama proinsulin, terdiri dari dua untai, ditunjukkan dengan warna merah, disatukan oleh rantai perantara, yang ditunjukkan dengan warna hijau. Bit di tengah disebut sebagai peptida penghubung atau disingkat C-peptida.

Sebuah enzim, PCSK merobek bagian tengahnya, menciptakan insulin yang matang. Dan dalam prosesnya sedikit di tengah, dilepaskan, membentuk peptida-C.

Baik insulin dan C-peptida dilepaskan dari sel beta, sebagai respons terhadap gula.

Sepotong sampah?

Awalnya, C-peptida dianggap hanya sampah. Tapi, ini biologi…………….Ibu Pertiwi tidak terbiasa membuang-buang sumber daya.

C-peptida telah ditemukan aktif secara biologis.

Salah satu fungsinya adalah mengatur aliran darah, dengan bertindak langsung pada sel darah merah.

Pertukaran oksigen

Sel darah merah untuk semua maksud dan tujuan, kantong hemoglobin, sarat dengan oksigen. Saat sel darah merah turun ke berbagai organ, mereka menyumbangkan sebagian oksigen yang mereka bawa, ke sel-sel yang kekurangan oksigen.

Oksigen bergerak menuruni gradien konsentrasi.

RBC memberi sel yang kekurangan oksigen beberapa oksigen

Dan stimulus untuk oksigen yang akan disumbangkan adalah kadar karbon dioksida.

Masalahnya adalah…………….. untuk melakukan pertukaran, sel darah merah harus dapat melintasi pipa kapiler yang sangat sempit.

Buka wijen

Sekarang jantung membantu mendorong mereka maju, sampai titik tertentu. Tapi, dorongan dari belakang TIDAK cukup, untuk memaksa mereka melewati pipa yang seringkali lebih kecil darinya.

Bergerak melalui mikrosirkulasi membutuhkan banyak tekanan dan tekanan.

penampang melalui pembuluh darah

Fisika membuat mereka terus bergerak maju, tetapi sel darah merah juga membantu diri mereka sendiri. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana ini terjadi, tonton video ini.

Membantu diri sendiri berusaha

Oke oke………. membantu diri mereka sendiri mungkin sulit. Ketika mereka menemukan diri mereka terjebak di antara batu dan tempat yang keras. Jeritan oksigen dan teriakan dari belakang untuk bergerak, menimbulkan respons stres.

RBC terjebak di antara batu dan tempat yang keras

KECELAKAAN menyebabkan sejumlah kecil ATP dilepaskan ke lingkungan.

RBC mengalami sedikit kecelakaan yang disebabkan oleh stres

Sel-sel endotel tidak terlalu ramah terhadap pencemaran lingkungan. Ketika ATP mengunci reseptor khusus di permukaannya, mereka menarik perutnya. Dan melepaskan sedikit bau mereka sendiri, yang akhirnya…..

Menyelamatkan hari

Pembuluh darah melebar dan ada lebih banyak ruang bagi sel darah merah untuk bergerak. Dan mengirimkan muatan oksigen mereka. Segudang nutrisi terlarut dalam darah, berjalan bersama sel darah merah, mengambil keuntungan dari ekspansi………..

vasodilatasi memungkinkan untuk pengiriman

Jadi pengiriman oksigen ini memfasilitasi pengiriman bahan makanan.

insulin mengganggu

Meskipun bertanggung jawab atas pengiriman bahan makanan, insulin mengganggu proses ini. Eish! Inilah yang ditemukan oleh tim peneliti dari Missouri. Mereka menemukan ketika tingkat insulin meningkat, jumlah ATP yang dilepaskan menurun.

Grafik batang menunjukkan respons dosis insulin pada pelepasan ATPItu tidak seratus persen disengaja.

Pelepasan ATP tergantung pada peningkatan cAMP.

Anda memenangkan beberapa, Anda kehilangan beberapa

Sekarang insulin merangsang serangkaian respons di dalam sel dan sel darah merah tidak terkecuali. Mereka memiliki reseptor insulin dan ketika insulin mengetuk pintu, aktivitas enzim fosfodiesterase 3 dirangsang.

Sayangnya fosfodiesterase menurunkan cAMP. Eish!

Jangan khawatir…….kembaran insulin, C-peptida, datang untuk menyelamatkan. Benar ?

Masalah ganda

Sel darah merah merupakan salah satu jenis sel yang sensitif terhadap C-peptida. Ketika mereka terkena peningkatan konsentrasi C-peptida, mereka menyebabkan ATP dilepaskan.

Kebahagiaan adalah…….

Tidak persis, tim kami menemukan, c-peptida juga mengganggu pelepasan ATP. Itu hanya melakukannya, dengan cara yang berbeda!

Grafik batang menunjukkan bagaimana peningkatan kadar c-peptida berdampak pada pelepasan ATP RBC

Oh tidak ! Saatnya menekan tombol panik?

Kembar untuk menemukan solusi

Di atas kertas setidaknya, baik insulin atau C-peptida, harus membuat putaran sendiri. Ingat, mereka berasal dari molekul yang sama (pro-insulin) dan dilepaskan bersama-sama. Dalam keadaan fisiologis normal, untuk setiap molekul insulin yang melakukan putaran, harus ada satu molekul C-peptida.

Bersama-sama mereka membuat tim yang fantastis.

Asalkan mereka berada dalam rasio YANG TEPAT.

Grafik batang menunjukkan efek insulin dalam kombinasi dengan C-peptida pada pelepasan ATP RBCInilah yang ditemukan tim kami – ketika kadar oksigen normal, tidak ada yang terjadi, tetapi ketika kadar oksigen rendah, ATP mengalir. Ini adalah kemenangan biologis….

kembaran

Dalam kondisi fisiologis normal, whoopsie insulin diurus oleh C-peptida.

Pembuluh darah melebar.

Oksigen dan bahan makanan dikirim.

Tapi insulin dan C-peptida BUKAN dua kacang polong, mereka punya temperamen yang SANGAT BERBEDA. Dan ini disorot, saat mereka jatuh ke hati dan menegosiasikan PENGENDALIAN PERBATASAN.

Kembar yang lebih kuat menang

C-peptida MENOLAK semua upaya hati untuk menangkapnya.

C-peptida meluncur melewati kontrol perbatasan

Insulin, tidak begitu licik dan ditangkap oleh hati dan menanggung akibatnya.

insulin dibersihkan oleh hati

Nah, inilah yang biasanya terjadi, pada seseorang yang sensitif terhadap insulin.

Diperkirakan bahwa antara 50 sampai 80% dari insulin dibersihkan oleh hati. Ini bukan hal yang buruk, itu biologi normal.

Jadi dalam sirkulasi, jumlah peptida-C jauh melebihi jumlah molekul insulin.

c-peptida untuk ransum insulin dalam metabolisme yang sehat

Tapi, pada mereka yang rentan terhadap RESISTENSI INSULIN, insulin melawan…..

Ketika insulin menolak

“Pembicaraan keras” dan agresi, yang ditunjukkan oleh molekul insulin, saat mereka bergerak melalui hati, sangat tidak terduga. Cangkangnya menyetrum hati, membiarkan lebih banyak insulin masuk ke perifer.

Jumlah insulin yang dibersihkan menurun drastis.

Hal ini tercermin dari hiperinsulinemia.

Sekarang jumlah C-peptida, relatif terhadap jumlah molekul insulin yang beredar, lebih merata.

c-peptida terhadap ransum insulin dalam resistensi insulin

Persetan di keranjang tangan

Semakin banyak molekul insulin melakukan putaran, semakin besar tingkat stimulasi enzim fosfodiesterase, semakin sulit untuk membuat pengiriman gula.

Dan pengiriman oksigen.

Istilah teknis untuk kondisi ini adalah HYPOXIA.

Itu menghancurkan………………

Selamat datang di peradangan tingkat rendah.

Jadi untuk membuat KIMIA TUBUH LEBIH BAIK, Anda HARUS meningkatkan pengiriman SEGALANYA: gula, kolesterol dan oksigen.

Hadiah utama

Memperbaiki rasio insulin : C-peptida akan menjadi hadiah pertama, tetapi saat ini, bagaimana tepatnya melakukannya, masih menjadi misteri. Apa yang kita ketahui, adalah menurunkan kadar insulin yang beredar, pasti akan membantu …… karena itu akan memberdayakan hati, untuk membersihkan lebih banyak – sehingga mengoreksi rasio.

Rencana B

Tetapi Anda memiliki banyak pilihan untuk meningkatkan pengiriman. Klik di sini untuk menemukan 9 cara plus untuk melakukan ini.

iklan untuk meningkatkan halaman perpustakaan pengiriman

CATATAN: Latihan adalah salah satu cara untuk melakukan ini, tetapi tidak ada dalam daftar ini.

Tombol Bagikan
Insulin Menghambat Pelepasan ATP yang Diinduksi Oksigen Rendah dari Eritrosit Manusia: Implikasi untuk Kontrol Vaskular. Mikrosirkulasi (2009) 16 Juli (5): 424–433. Madelyn S. Hanson, Mary L. Ellsworth, David Achilleus, Alan H. Stephenson, Elizabeth A. Bowles, Meera Sridharan, Shaquria Adderley, dan Randy S. Sprague.

Efek sinergis C-peptida dan insulin pada pelepasan ATP yang diinduksi O2 dari eritrosit manusia. Am J Physiol Regul Integr Comp Physiol (2013) 305: R1331–R1336. Jennifer P. Richards, Alan H. Stephenson, Mary L. Ellsworth, dan Randy S. Sprague.

Pelepasan ATP yang diinduksi O2 yang rendah dari eritrosit manusia dengan diabetes tipe 2 dipulihkan oleh rasio fisiologis C-peptida dan insulin. Am J Physiol Regul Integr Comp Physiol (2014) 307: R862–R868. Jennifer P. Richards, Gina LC Yosten, Grant R. Kolar, Cory W. Jones, Alan H. Stephenson, Mary L. Ellsworth, dan Randy S. Sprague.

Bacaan lebih lanjut

Ingin menemukan lebih banyak cara untuk membuat KIMIA TUBUH LEBIH BAIK?

Author: Taylor Payne