Gelandang terhebat sepanjang masa

Gelandang adalah tulang punggung pelatihan tim mana pun di lapangan tengah. Mereka dapat secara efektif membangun serangan apa pun dari sisi lawan. Selain itu, mereka juga telah membantu menjebol pertahanan lawan. Mereka tidak hanya membantu penyerang dan penyerang, tetapi mereka juga melakukan tembakan jarak jauh tepat ke mistar gawang. Sekarang ada beberapa posisi berbeda yang bisa dimainkan seorang gelandang. Seorang gelandang dapat beraksi di beberapa posisi, dari box-to-box hingga deep, tergantung pada formasi akhir. Dan inilah gelandang sepak bola terbaik di dunia saat ini.

Gelandang dalam sepak bola

Lini pertahanan berikutnya adalah gelandang. Halfback ditempatkan di antara striker dan bek, dan peran bermain mereka berubah tergantung pada situasi dan strategi menuju serangan dan pertahanan. Angka tradisional mereka adalah 6-8.

Gelandang tengah mengumpulkan semua kualitas khas untuk posisi ini. Mereka adalah daya tahan, kekuatan, kecepatan tinggi, membaca permainan, intersepsi yang baik, memimpin, dan keterampilan passing. Tugas utamanya adalah menangkap bola dan dari gerakan pertama memulai serangan. Karena luasnya kemampuan gelandang jenis ini dalam sepak bola, mereka dibedakan berdasarkan jenis berikut:

  1. Gelandang bertahan. Dia juga seorang pemotong gelombang, shuttlecock, wheeler, atau kunci. Kekhususannya adalah bertahan, yaitu memblok dan menekan pemain penyerang sebelum bertemu dengan pemain bertahan. Mereka juga bisa mencegat bola dan mengatur serangan balik. Semua ini membutuhkan pemain dengan daya tahan yang luar biasa, perkembangan fisik, dan keahlian teknis. Gelandang bertahan terbaik adalah Dunga, Gilberto Silva, dan Claude Makelele.
  2. Gelandang serang. Dia menciptakan peluang mencetak gol untuk memastikan gol atau dia bisa menyerang sendiri. Dalam skema taktis tertentu, peran gelandang serang digabungkan dengan striker tangensial, yang memunculkan istilah “pengirim” dan “nomor sepuluh”. Pasalnya, posisi pemain ini di lapangan memiliki kemampuan untuk bertindak mandiri dan melakukan berbagai macam operan. Gelandang terbaik di posisi ini adalah Kaka, Zico, Pele, dan Michel Platini. Ada juga konsep sepuluh palsu.
  3. Playmaker yang diskors. Seorang playmaker dalam sepak bola adalah pencipta permainan. Tugasnya adalah mengatur serangan timnya saat bermain di posisi full-back tetapi tidak mencegat bola. Pemain yang bermain di posisi ini adalah pemain tengah, seperti Xabi Alonso, Andrea Pirlo, dan Josep Guardiola.

7 gelandang terbaik sepanjang masa

Gelandang telah menjadi salah satu posisi point guard sentral sejak awal sepak bola internasional. Dari Zidane hingga Ronaldinho, beberapa gelandang sepak bola terbaik sepanjang masa berada di posisi ini di masa jayanya. Dan inilah gelandang kanan terbaik sepanjang masa tahun 2021.

1 Toni Kroos

Real Madrid saat ini memiliki gelandang pendukung sendiri, yaitu Toni Kroos. Di Jerman, Kroos berangsur-angsur tumbuh menjadi gelandang kelas atas, yang kemampuan khasnya adalah kemampuan membaca dan memimpin permainan tim. Pemain Jerman itu tidak harus banyak berlari di lapangan, kemampuannya untuk berada di tempat yang tepat dan memberikan umpan yang tepat tidak tergantikan oleh klub mana pun di dunia. Aman untuk mengatakan bahwa Bayern membuat kesalahan dengan menjual pemain hanya dengan 25 juta euro. Di tim nasional, pemain juga berperan sebagai pemimpin, dengan itu ia menjadi juara dunia pada tahun 2014.

2 N’Golo Kante

Pemain Prancis yang memegang gelandang terbaik yang pernah ada adalah wahyu pada tahun 2015 dengan timnya, Leicester City, yang secara sensasional memenangkan kejuaraan Inggris. N’Golo Kante sering menjadi salah satu gelandang tengah terbaik sepanjang masa. Musim berikutnya pemain pindah ke Chelsea, di mana ia kembali memenangkan Liga Premier dan diakui sebagai pemain terbaik tim dan kejuaraan. Sebagai bagian dari tim nasional, ia memenangkan perak – Euro 2016 dan memenangkan Piala Dunia 2018. Semua kesuksesan klub dan tim nasional ini tidak akan mungkin terjadi tanpa N’Golo Kante, yang terkenal karena permainannya yang sempurna di setiap bagian lapangan sepak bola.

3 Michael Carrick

Pesepakbola ini milik gelandang sepak bola terkenal. Michael menghabiskan sebagian besar karirnya bersama Manchester United dan memenangkan setiap trofi yang mungkin bersama mereka. Manchester United asuhan Alex Ferguson memiliki banyak pemain hebat, tetapi nama belakang Michael tidak terlalu sering disebutkan. Carrick dapat diklasifikasikan sebagai “pekerja keras”, melakukan banyak pekerjaan draft dan dapat terhubung ke serangan saat dibutuhkan.

4 Roy Keane

Satu lagi full-back Manchester United dari era Sir Alex. Dia bisa dibilang salah satu pemain terberat di dunia. Tindakannya yang paling terkenal terjadi dalam pertandingan melawan Manchester City ketika Roy membalas dendam pada penyerangnya, Holland, sehingga yang terakhir harus mengakhiri karirnya. Selain lawan, Roy Keane juga disakiti oleh rekan setimnya. Dia masuk dalam daftar gelandang terbaik dalam sepak bola. Kami masih mendengar beberapa kutipan keras darinya, misalnya, ke arah kiper Mancunians, David De Gea.

5 Xabi Alonso

Di mana pun Xabi Alonso bermain, dia adalah sosok kunci nyata di klubnya. Pesepakbola tersebut bekerja sama dengan berbagai pelatih ternama seperti Benitez, Mourinho, Guardiola. Gelandang adalah penghubung yang tak terpisahkan antara pertahanan dan pelanggaran. Gol dan assistnya dari tengah lapangan membuat penonton senang. Dan jumlah trofinya mungkin membuat iri pesepakbola mana pun. Kini Alonso melatih tim kedua Real Sociedad.

6 Gennaro Gattuso

Olahragawan adalah salah satu gelandang top dalam sepak bola. Gennaro Gattuso memegang posisi full-back di Milan untuk waktu yang lama selama hari-hari terbaik Serie A Italia. Menyaksikannya bermain, para penggemar menjuluki pemain itu “The Watchdog”, karena permainannya yang menantang dalam rebound bola. Hubungan Gattuso-Pirlo adalah salah satu yang terkuat di liga saat itu. Di Milan, pemain dua kali memenangkan Liga Champions dan kejuaraan Italia. Pada 2012 ia pindah ke Sion, di mana ia menghabiskan musim terakhirnya sebagai pemain. Pemain tersebut kini menjadi pelatih Napoli.

7 Michael Essien

Gelandang pendukung Ghana telah dikenal karena atribut fisik yang baik sejak awal karirnya, yang memungkinkan dia untuk menjadi salah satu yang terbaik di Liga Premier Inggris di posisinya. Selama karirnya, ia memenangkan kejuaraan Prancis, kejuaraan Inggris, dan Liga Champions.

Author: Taylor Payne