Model pembayaran dalam pemasaran afiliasi | melbet-affiliate.com

Pemasaran afiliasi menarik pendatang baru dengan fakta bahwa Anda dapat menghasilkan uang dari mengiklankan produk orang lain. Konsep pemasaran afiliasi terlihat menarik, tetapi kecil kemungkinan Anda dapat menghasilkan keuntungan yang stabil dalam beberapa hari. Setiap webmaster, yang memiliki sumber lalu lintas target, dapat menghasilkan uang dari tautan afiliasi. Satu-satunya hal yang harus dilakukan adalah memilih penawaran yang sesuai, menyiapkan alat periklanan, dan bekerja untuk meningkatkan konversi.

Bayar per klik tautan afiliasi

Program afiliasi CPC adalah model di mana pembayaran Anda bergantung pada jumlah klik yang Anda dapatkan untuk tautan, spanduk, atau teks. BPK jarang terlihat dalam program afiliasi karena biaya per klik biasanya rendah.

PPC atau PPV, mana yang lebih baik?

Banyak jaringan periklanan, selain membayar untuk klik, menawarkan skema pembayaran untuk program afiliasi bayar per tayang. Artinya, mereka tidak membayar untuk fakta bahwa seseorang mengklik spanduk, tetapi hanya untuk fakta bahwa ia mengunjungi halaman dengan materi promosi. Sepintas, sepertinya ini lebih menguntungkan.

Namun, tarif di bawah model ini sangat rendah sehingga dalam banyak kasus, uang tidak mendapatkan lebih banyak. Hanya dalam beberapa kasus, ada baiknya mempertimbangkan opsi ini, ketika banyak lalu lintas bukan kualitas tertinggi. Namun, Anda perlu menguji setiap situs satu per satu.

Biaya Per Tindakan

CPA (Cost Per Action) – model periklanan di mana platform periklanan (saluran promosi) menerima pembayaran dari pengiklan hanya untuk aktivitas pengguna tertentu pada sumber daya yang dipromosikan. Tindakan dipahami berarti beralih ke halaman tertentu, menjelajahi sejumlah halaman tertentu, mengisi formulir, berpartisipasi dalam survei, membeli produk, mengunduh file, menginstal program, dll. Program afiliasi CPA bermanfaat bagi pengiklan karena pembayaran dilakukan hanya untuk hasil yang signifikan.

Jenis pemasaran afiliasi CPA:

  • CPO (Cost Per Order) – biaya tetap per pesanan yang dilakukan.
  • CPI (Cost Per Install) – program afiliasi bayar-per-instal sebuah aplikasi (program).
  • CPL (Cost Per Lead) adalah salah satu model populer bagi pengiklan. Bayar per pengunjung program afiliasi dan informasi kontaknya.
  • CPS (Cost Per Sale) – pembayaran untuk pembelian berbayar (sebagai aturan, % dari cek). Model pendapatan afiliasi ini melindungi pengiklan dari pemborosan uang yang tidak perlu, tetapi harga iklan online yang dipicu cukup tinggi. Seringkali, pekerjaan pada sistem pembayaran ini melibatkan pembayaran komisi yang ditangguhkan.
  • CPD (Cost Per Download) – pembayaran untuk satu unduhan file.

Memilih perangkat BPA

Setiap program afiliasi memiliki atribut wajib – perangkat periklanan, yang memungkinkan webmaster untuk menarik pengunjung ke situs afiliasi. Mari kita pertimbangkan yang paling populer di antara mereka:

  1. Tautan afiliasi – selalu tersedia di halaman deskripsi penawaran (penawaran) mitra. Tautan yang diterima dapat dimasukkan di situs web Anda, milis, grup di jejaring sosial, atau digunakan dalam iklan untuk sistem iklan kontekstual dan spanduk.
  2. Spanduk adalah alat periklanan online klasik yang mengarah ke halaman mitra Anda. Sebagai aturan, spanduk sudah ditentukan tautan afiliasi. Biasanya, ukuran spanduk yang paling populer tersedia.
  3. Penggoda – tautan teks dengan gambar.
  4. Rotator – skrip yang menampilkan spanduk dan blok penggoda dari daftar yang telah ditentukan.
  5. Umpan komoditas adalah unggahan XML atau CSV dari produk yang dipilih. Semua tautan ke produk dalam umpan berisi ID afiliasi. Anda dapat dengan mudah membuat toko afiliasi, katalog produk, atau etalase sederhana Anda sendiri.

Jenis lalu lintas

Lalu lintas adalah arus pengguna, orang-orang yang Anda bawa ke pengiklan dan yang telah melakukan tindakan yang ditargetkan. Lalu lintas dibagi menjadi bebas dan bebas bersyarat. Yang terakhir tidak perlu dibeli, bayar untuk klik atau tampilan. Misalnya, situs yang dioptimalkan SEO, grup sendiri, dan komunitas di jejaring sosial. Sumber daya yang Anda investasikan bukan dalam lalu lintas tetapi dalam pengembangan situs. Opsi berbayar mulai berlaku ketika webmaster tidak memiliki tampilannya sendiri dan lalu lintas perlu dibeli. Ini, katakanlah, penargetan atau iklan kontekstual, penggoda, dan jaringan spanduk.

Tentang model bisnis

Di bagian ini, kita berbicara tentang jenis utama situs dan model dari mana Anda dapat menarik lalu lintas. Dan kemudian “tuang” ke pengiklan. Model bisnis afiliasi adalah model untuk mempromosikan barang dan jasa dengan menggunakan berbagai sumber lalu lintas. Inilah mereka.

  • situs yang berbeda. Toko online, situs etalase (katalog), termasuk etalase keuangan, toko dropshipping, tautan web, portal informasi tentang subjek apa pun, layanan perbandingan harga – apa pun yang dapat Anda pikirkan.
  • Program cashback dan loyalitas – ketika sebagian uang yang dihabiskan untuk pembelian dikembalikan ke pembeli.
  • Kupon dan kode promo.
  • Arbitrase lalu lintas di jejaring sosial atau jaringan periklanan kontekstual. Dalam model ini, webmaster membeli lalu lintas dan menjualnya dengan harga lebih tinggi. Misalnya, ia membeli tayangan iklan dan menjualnya kembali kepada pengiklan sebagai tindakan target, klik, atau pembelian.
  • Arbitrase lalu lintas Iklan bertarget di jejaring sosial.
  • Proyek konten: blog, forum, proyek media. Anda dapat membuat platform Anda sendiri atau mengerjakan platform yang sudah ada dengan meninggalkan tautan afiliasi di sana.
  • Pemasaran email: koleksi atau buletin pribadi.

Ini bukan daftar yang lengkap. Ada model bisnis lain: lalu lintas perantara, Label Putih, penargetan ulang. Tapi itu cerita untuk webmaster yang lebih canggih.

Bentuk pembayaran tambahan

Selain pembayaran afiliasi untuk tindakan tertentu, pengiklan membayar tarif bonus webmaster yang besar. Pengiklan menyadari bahwa mereka mendapatkan omset utama dan arus pelanggan hanya dari webmaster besar. Ini adalah 70-80% dari semua lalu lintas. Itulah sebabnya pengiklan membuat langkah untuk memenuhi webmaster seperti itu dengan membuat penawaran yang menguntungkan, meningkatkan bayaran per prospek, dan membayar tarif bonus tambahan.

Beberapa toko online menawarkan insentif yang berbeda untuk webmaster. Misalnya, afiliasi menawarkan $10 per lead. Dan menginformasikan bahwa jika webmaster, dengan bantuan pengguna dan pembeli yang tertarik, dapat menjual lebih dari $ 1000, ia mendapat bonus $ 10 untuk setiap prospek yang dicapai. Yaitu penghasilannya akan meningkat sebesar 20%. Bukan insentif yang buruk.

Seperti yang Anda lihat, ada banyak model pembayaran di Affiliate Marketing. Setiap webmaster memilih modelnya sendiri, di mana ia mulai bekerja secara aktif. Masing-masing memiliki rahasianya sendiri, cara kerjanya sendiri, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Pilih yang mana, terserah Anda. Uji lalu lintas dengan satu atau model lain, bereksperimen, cobalah. Anda yakin untuk menemukan model pembayaran yang paling cocok yang akan membawa penghasilan maksimum.

Kesimpulan

Apapun model yang Anda pilih, selalu perhatikan kondisi kerja. Berbagai batasan yang diberlakukan oleh pengiklan bersifat individual. Anda tidak pernah tahu sebelumnya opsi mana untuk menarik lalu lintas yang diizinkan dan mana yang tidak. Dan jangan lupa bahwa situs yang sama dapat menghasilkan keuntungan besar pada satu model, dan menunjukkan hasil nol pada model lainnya. Itulah mengapa kami menyarankan Anda untuk memperhatikan jaringan afiliasi cps MelBet, yang selalu menawarkan kondisi yang menguntungkan.

Author: Taylor Payne