Seng dalam resistensi insulin – BBC

zinc

Seng kadang-kadang disebut sebagai insulin mimetic dan sama seperti insulin, memiliki sisi baik dan tidak begitu baik, begitu juga zinc – suplemen dengan bijak.

Tombol Bagikan

Klik untuk mendengarkan audio…

Ketika Anda resisten insulin, yaitu, Anda menderita sindrom metabolik, hampir semua bahan kimia dalam tubuh TIDAK BENAR. Beberapa sudah bangun. Beberapa turun. Hanya sedikit yang secara fisiologis berada pada level NORMAL.

Secara tradisional fokusnya adalah pada senjata besar.

  • Gula
  • Insulin
  • Dan kolesterol

Dalam seri ini, kita melihat beberapa pemain lain. Siapa mereka, apa yang mereka lakukan dan bagaimana mereka menjadi bagian dari keadaan resistensi insulin.

Seng adalah elemen jejak paling melimpah kedua dalam tubuh manusia, setelah besi. Pada sindrom metabolik, kadar seng serum mungkin sedikit lebih tinggi dari biasanya pada awalnya, tetapi mereka bergeser ke bawah, karena kimia tubuh Anda memburuk.

Fakta bahwa mereka bangun bukanlah kejutan BESAR.

Seng dan insulin bergabung di pinggul

Ketika Anda resisten insulin, masalahnya bukan kekurangan insulin sendiri. Pankreas mengaduk-aduk, pagi, siang dan malam, sayangnya banyak sel tidak merespon insulin dengan tepat, “kurangnya respons” inilah yang membuat Anda resisten terhadap insulin.

Seng terlibat dalam sintesis, penyimpanan, dan pelepasan insulin.

seng membantu pankreas mengemas insulin

Dan seng disekresikan bersama dengan insulin, dari butiran sekretori, oleh sel beta.

Jadi ketika ada lebih banyak insulin dalam sirkulasi, maka akan ada lebih banyak seng dalam sirkulasi, karena insulin dan seng disekresikan bersama.

seng dan insulin meninggalkan sel beta bersama-sama

Asap seng

Tapi, jumlah sebenarnya seng dalam sirkulasi kecil, berada di kisaran nanomolar. Seng yang penting, adalah seng di dalam sel, terutama kadar seng di sitoplasma.

CATATAN : Ini berarti kadar seng serum bukanlah indikator status seng yang baik, karena tubuh memastikan, kadarnya selalu sama.

Pergeseran nomor ini hanya terjadi dalam keadaan serius seperti

  • Pola makan “buruk”
  • Infeksi misalnya COVID-19 ( itu konsekuensi, bukan penyebab)
  • Kadar gula tinggi alias kontrol glikemik yang buruk

Diet rendah seng

Kita hanya membutuhkan 2-3 mg zinc per hari. Karena agak sulit untuk memasukkan seng, Recommended Dietary Allowance telah ditetapkan pada 10 mg / hari. Orang yang makan sedikit atau tanpa protein hewani, untuk jangka waktu yang lama, kemungkinan besar kekurangan seng.

Kekurangan seng sangat umum terjadi pada komunitas yang kekurangan gizi, di mana hal itu terkait dengan banyak masalah

  • Pertumbuhan terganggu
  • Defisiensi imun
  • Nafsu makan berkurang
  • infertilitas

Kelompok orang lain yang rentan terhadap defisiensi seng adalah vegetarian/vegan dan orang yang mengonsumsi makanan berserat sangat tinggi.

CATATAN: Bukannya tanaman tidak memiliki seng, mereka memilikinya. Hanya saja seng yang mereka miliki, sulit didapat, karena terikat erat dengan tanaman.

Kekebalan nutrisi

Selama infeksi, kadar Zn sengaja dikurangi dalam serum dan seng yang “hilang”, didistribusikan kembali ke jaringan dan sel-sel kekebalan sebagai bagian dari “kekebalan gizi”.

Sel T menghentikan bakteri dari mendapatkan ion seng

“Pemikiran” di balik ini, adalah untuk meningkatkan fungsi sel kekebalan dan mempersulit organisme penyebab penyakit, untuk mendapatkan seng, untuk pertumbuhan dan replikasinya sendiri.

CATATAN: Dengan sengaja menambahkannya kembali, mungkin memperburuk keadaan bukan lebih baik. Ada beberapa bukti bahwa suplementasi seng, pada pasien yang dirawat di rumah sakit karena COVID, lebih menyakitkan daripada membantu pemulihan mereka.

Kimia tubuh yang buruk

Pada penderita diabetes kadar seng serum seringkali lebih rendah, hal ini sebagai akibat dari peningkatan pengeluaran dalam urin, suatu kondisi yang disebut sebagai hiperzinkuria.

pria kencing keluar seng

Ternyata, saat gula hilang, seng ikut dengannya.

Bagian seng

Tubuh manusia memiliki suatu tempat antara 2 dan 3 g seng. Ini ditemukan di semua jaringan, tetapi pankreas dan tulang, memiliki kadar yang sangat tinggi. Tingginya kadar di pankreas, merupakan cerminan dari peran penting seng dalam biologi insulin.

distribusi jaringan seng

Banyak seng tubuh bersifat struktural – sekitar 3000 protein memiliki satu atau dua seng, di suatu tempat di dalamnya. Tetapi beberapa di antaranya, berfungsi. Lebih dari 300 enzim, gunakan seng untuk melakukan apa yang mereka lakukan, begitu juga beberapa faktor transkripsi.

Tapi ini bukan satu-satunya alasan mengapa seng SANGAT PENTING, ia memiliki peran regulasi utama…

Percikan seng

Perubahan sementara kadar seng, sinyal ke sel….

distribusi seng seluler

Tingkat diubah oleh keluarga pengangkut, yang terus-menerus memindahkan seng.

  • Ada ZIP (pengangkut seng/besi) yang memindahkan seng ke dalam sitoplasma. Manusia memiliki 14 jenis yang berbeda.
  • ZnT (pengangkut seng), yang memindahkan seng keluar dari sitoplasma. Manusia memiliki 10 perbedaan

Seng dalam sitoplasma tetap aman, oleh protein metallothionein, yang bertindak sebagai buffer seng, manusia memiliki 4 versi berbeda dari protein ini.

Menjaga seng AMAN

Jika sel ditantang oleh masuknya ion seng secara tiba-tiba, ion seng bebas akan dipindahkan ke metallothionein, sehingga kadar seng kembali normal.

seng penyangga metallothionein

Ketika kadar seng meningkat, ini mengaktifkan faktor transkripsi pengikatan elemen respons logam (MTF-1). MTF-1 mengaktifkan gen yang membantu sel menangani toksisitas logam.

Dan stres oksidatif.

Plus, itu memicu produksi lebih banyak metallothionein.

CATATAN: Jadi kadar metallothonein adalah indikator yang lebih baik untuk status seng Anda, tetapi saat ini ini bukan tes, yang tersedia secara komersial.

Melepaskan insulin

Sekarang ketika sel beta memompa insulin, insulin tidak menetes keluar, ia dikemas menjadi butiran sekretori khusus, bersama dengan banyak hal lainnya.

Dan insulin tidak BAIK UNTUK PERGI.

Sel beta membuat pro-insulin, yang dipotong-potong dan kemudian direkatkan kembali, dalam proses pematangan.

Seng terlibat dalam pemrosesan dan pengemasan insulin.

Insulin menjadi seng

Seng dipindahkan ke granula sekretori oleh transporter ZnT8. Banyak sekali. Diperkirakan bahwa konsentrasi seng dalam granula sekretorik dapat mencapai suatu tempat antara 20 dan 30 mM.

Insulin matang bekerja sama dengan seng dan melompat ke vena portal hepatik.

Insulin yang dibuat adalah insulin tunggal, dalam bentuk ini disebut sebagai monomer. Tapi, insulin yang akhirnya didorong keluar dari granula sekretori, adalah heksamer.

Ini adalah konglomerat 6 molekul insulin, disatukan oleh 2 seng.

Seng adalah anak laki-laki besar

Sekarang sejujurnya….. insulin dapat membuat lompatan tanpa seng.

Dan terkadang memang demikian.

Babi Guinea tidak memiliki seng yang menyertai insulin mereka dan mereka baik-baik saja. Sebenarnya, beberapa manusia tidak memiliki versi transporter ZnT8 yang berfungsi, yang lain memiliki versi yang tidak begitu bagus dan sepertinya mereka memilikinya, oke. Faktanya, penelitian menunjukkan bahwa mereka terlindungi dari diabetes tipe 2.

Terlalu banyak seng berisiko terkena diabetes tipe 2.

Tidak ada yang tahu pasti mengapa mereka lebih baik, tetapi diduga lebih berkaitan dengan apa yang terjadi pada amylin daripada insulin. Tapi itu cerita untuk hari lain. Klik di sini untuk mempelajari lebih lanjut.

Jadi seng dalam konteks ini, bukanlah suatu keharusan……. itu bagus untuk dimiliki.

Seng mimesis insulin

Ketika semua dikatakan dan dilakukan …………… dampak insulin ditingkatkan oleh seng. Seng telah digambarkan sebagai mimesis insulin.

Dan seperti halnya insulin, ia memiliki sisi baik dan sisi buruk.

Sejumlah penelitian telah menunjukkan, suplemen seng meningkatkan kontrol glikemik, terutama pada penderita diabetes, ini ditunjukkan oleh petak hutan ini.

plot hutan yang merangkum efek seng pada kontrol glikemik

Plot merangkum hasil dari 36 studi. Posisi garis putus-putus menunjukkan seng secara keseluruhan sangat membantu. Meskipun tidak semua penelitian melaporkan manfaat pada glukosa darah puasa.

Jadi seng sangat penting dan beracun.

Tubuh Anda memang memiliki mekanisme untuk melindungi dirinya dari TERLALU BANYAK seng. Tapi itu bisa dan memang terakumulasi dari waktu ke waktu.

Terlalu banyak hal yang baik, bisa menjadi hal yang buruk.

Mendapatkan cukup

Ingat Anda hanya perlu 2-3 mg. Dan RDA adalah 10 mg, naik sedikit lebih tinggi pada kelompok risiko khusus, seperti wanita hamil.

Jika Anda mengonsumsi makanan nabati, Anda berpotensi menjadi pendek.

Meskipun penting untuk disadari, di dunia Barat, banyak produk yang diperkaya dengan seng, sehingga bahkan vegetarian mungkin mendapatkan lebih dari yang mereka kira.

Sumber makanan seng

Cara terbaik untuk mendapatkannya, adalah melalui diet Anda – Anda akan mendapatkan seng dari produk hewani.

  • Tiram adalah bom seng, tetapi rasanya didapat dan biasanya cukup mahal.
  • Daging merah adalah pilihan terbaik berikutnya

Tapi itu ditemukan di sebagian besar produk hewani, jadi jika Anda makan protein hewani, Anda tidak perlu mengonsumsi suplemen seng.

Suplemen seng

Suplemen kadang-kadang mungkin diperlukan, jika diet Anda benar-benar rendah seng.

sumber seng

Tetapi jika Anda melengkapi, tambahkan dengan bijak.

Anda tidak ingin mendapatkan tingkat suprafisiologis untuk jangka waktu yang lama, itulah yang Anda dapatkan jika Anda mengonsumsi suplemen 50 mg atau 100 mg, minggu demi minggu.

CATATAN: Anda harus memperhatikan asupan tembaga Anda, karena seng bersaing dengan tembaga untuk penyerapan, jadi jika Anda melengkapi dengan seng dosis tinggi, Anda bisa berakhir dengan kekurangan tembaga.

Dishomeostasis seng

Orang yang menderita diabetes sering mengalami dishomeostasis seng, ini bukan karena kekurangan seng dalam makanan mereka, tetapi kontrol glikemik yang buruk.

Penderita diabetes dapat mengambil manfaat dari suplemen seng.

Namun, sebelum mengirim lebih banyak seng, yang berpotensi menjadi kontraproduktif, akan lebih bijaksana untuk memprioritaskan “memperbaiki” kimia tubuh yang mendasarinya. Klik di sini, untuk mengunduh dengan Willpower Report, gratis, untuk menemukan 10 strategi, yang akan membantu, meningkatkan resistensi insulin dan kontrol glikemik.

Tombol Bagikan

Berikut adalah beberapa artikel jurnal yang saya gunakan untuk menceritakan kisah seng.

Suplementasi seng meningkatkan kontrol glikemik untuk pencegahan dan manajemen diabetes: tinjauan sistematis dan meta-analisis dari uji coba terkontrol secara acak. Am J Clin Nutr (2019) 1 Juli;110(1):76-90 Xinhui Wang, Wenhui Wu, Wanru Zheng, Xuexian Fang, Liyun Chen, Lothar Rink, Junxia Min, Fudi Wang.

Hubungan Antara Tingkat Seng Serum dan Sindrom Metabolik: Analisis Meta Studi Observasi. J Am Coll Nutr (2018) 37(8):708-715. Yi Zhang, Dian-Zhong Zhang.

Seng dan Resistensi Insulin: Aspek Biokimia dan Molekuler. Biol Trace Elem Res (2018) 186(2):407-412. Kyria Jayanne Clímaco Cruz, Ana Raquel Soares de Oliveira, Jennifer Beatriz Silva Morais, Juliana Soares Severo, Priscyla Maria Vieira Mendes, Stéfany Rodrigues de Sousa Melo, Gustavo Santos de Sousa & Dilina do Nascimento Marreiro.

Peran Homeostasis Seng dalam Patogenesis Diabetes dan ObesitasInt.J.Mol.Sci.2018 19 (2): 476. Ayako Fukunaka dan Yoshio Fujitani.

Metallothionein: Tautan Potensial dalam Regulasi Seng dalam Kekebalan Gizi. Biol Trace Elem Res (2018) 182(1):1-13. Mohammad Tariqur Rahman & Muhammad Manjurul Karim.

Seng dalam Regulasi Seluler: Sifat dan Signifikansi “Sinyal Seng”.  Int J Mol Sci (2017) 18(11):2285. Wolfgang Maret.

Bacaan lebih lanjut

Ingin menemukan lebih banyak cara untuk membuat KIMIA TUBUH LEBIH BAIK?

Author: Taylor Payne